Info Rumah Minimalis, Desain dan Gambar Terbaru 2014

Selasa, Agustus 26, 2014

Ruang Tamu Rumah Minimalis Ukuran Kecil

Apakah Anda memiliki rumah minimalis ukuran kecil? Bingung dalam mendesain ruang tamu yang tidak begitu luas? Artikel kali ini akan membantu Anda dalam mengatasi kebingungan mendesain ruang tamu pada rumah minimalis yang ukurannya kecil. Ruang tamu adalah ruangan yang sering dan pertama dilihat orang apabila ada orang yang bertamu. Memang rumah minimalis ukurannya sempit sehingga terkadang merasa cukup kerepotan dalam mendesain ruang tamu agar tampak indah dan luas meskipun berukuran mungil, jika ada tamu merasa nyaman dan senang singgah di rumah Anda.


rumah minimalis ukuran kecil
source : images.google.com
 

Rumah minimalis ukuran kecil dengan ruang tamu yang didesain modern sebagian masyarakat kota sedang menjadi primadona untuk saat ini. Ruang tamu modern yang minimalis untuk rumah minimalis karena ukurannya sangat terbatas. Titik penting yang harus diperhatikan dalam mendekorasi ruang tamu:

  1. Taruhlah barang yang diperlukan saja karena jika berlebihan ruangan akan tambah sempit dan sumpek.
  2. Pencahayaan, pencahayaan dari lampu maupun sinar matahari. Ruangan akan terlihat lebih lugas dari permainan pencahayaan pada plafon dan dinding. Pengolahan pencahayaan yang bervariasi dapat terkesan mewah dan indah karena elemen terkspos dengan sempurna.
  3. Gunakan lampu sorot. Arahkan lampu sorot ke aksesoris yang terdapat di ruang tamu dengan cahaya yang berbeda.

Gorden merupakan elemen penting dan dapat mempengaruhi gaya ruang tamu. Gorden bermanfaat sebagai penghalau sinar mata matahari agar tidak silau dan mempercantik keindahan ruanganan. Gorden dengan tampilan yang pas akan membuat ruang tamu tampak indah dan hangat. Oleh karena itu pemilihan gorden menjadi satu hal yang wajib dipikirkan dengan matang. Pilihlah gorden yang dapat membuat Anda nyaman dengan gorden yang minimalis. Ingat, salah dalam memilih gorden dapat berakibat fatal, kesan mewah pada ruang tamu rumah minimalis ukuran kecil dapat hilang. Maka dari itu pikirkan matang-matang sebelum memilih gorden yang tepat agar tidak salah pilih.

rumah minimalis ukuran kecil
source:images.google.com


Furniture utama yang menghadirkan kesan yang berbeda di ruang tamu adalah sofa. Sofa berfungsi sebagai tempat duduk, disebut juga sebagai pemanis dan penambah indah suasana ruangan. Dengan ukuran rumah minimalis ukuran kecil akan kesulitan menentukan model sofa. Di bawah ini adalah tips menentukan sofa:

  • Gunakan jenis sofa yang nyaman dan empuk ketika dipakai duduk serta kuat dan tidak cepat rusak. Sofa jenis ini adalah upholstery.
  • Pilih warna yang natural dan terang dapat terlihat luas. Kombinasikan antara warna sofa dengan warna latar pada ruangan agar suasananya senada dan serasi.
  • Pilihlah sofa dengan gaya yang modern apabila ruang tamu didesain dengan gaya modern. Padu padankan gaya agar tidak terlihat monoton.
  • Pilih pola dan corak yang tidak terlalu mencolok sebab corak mencolok terkesan ramai dan tidak enak dipandang.
Demikian artikel tentang ruang tamu rumah minimalis ukuran kecil semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa baca tentang desain rumah minimalis sederhana populer

Ruang Tamu Rumah Minimalis Ukuran Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown