Info Rumah Minimalis, Desain dan Gambar Terbaru 2014

Senin, September 29, 2014

Kumpulan Rumah Minimalis Terbaru Desain dan Gambar


Banyak orang yang menyebut rumah minimalis terbaru tanpa tahu pasti konsep dari hunian tersebut. Konsep ini muncul pertama kali di negara-negara barat dimana harga properti yang semakin mahal dan tidak terjangkau oleh masyarakat kebanyakan sehingga mereka harus mencari cara untuk tetap bisa memiliki rumah dengan biaya yang lebih murah dan dipilihlah rumah minimalis modern. Rumah ini tidak seperti rumah biasa yang memiliki banyak ruangan yang luas tetapi justru terdiri dari beberapa ruangan kecil yang berusaha dimanfaatkan oleh pemiliknya semaksimal mungkin.





 
Rumah minimalis menekankan pada aspek fungsionalitas dari setiap ruangan yang dibangun sehingga bisa dikatakan tidak ada bagian yang tidak bisa dimanfaatkan. Pemilik rumah haru benar-benar jeli dalam memanfaatkan lahan yang ada meskipun tidak terlalu luas agar semua aktivitas keluarga di dalam rumah minimalis terbaru tidak terganggu. Aspek ini juga mencakup pemindahan barang, perabot, atau furniture yang tidak diperlukan karena akan menyesaki ruangan. Beberapa kriteria rumah minimalis yang harus anda ketahui adalah:
  • Minim furniture,
  • Cat bersih,
  • Dekorasi sederhana,
  • Mengutamakan kualitas di atas kuantitas,
  • Struktur jelas,
  • Ruang multifungsi.
Furniture di tiap ruangan pada rumah minimalis terbaru disesuaikan dengan fungsi ruangan tersebut. Sebagai contoh ruang tamu yang dipakai sebagai tempat untuk menerima tamu, maka beberapa furniture yang wajib ada adalah meja dan kursi atau sofa. Sedangkan untuk hiasan dipilih yang mencerminkan karakter sang pemilik rumah. Ruang tidur hanya diisi dengan sebuah tempat tidur dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan sebuah meja rias dan lemari pakaian. Ruang keluarga akan terlihat lebih lapang jikad disediakan sebuah karpet besar untuk bersantai, rak buku, dan televisi.

Cat dinding yang dipakai juga cenderung sama pada setiap ruangan di rumah minimalis terbaru. Cat yang senada akan memudahkan anda untuk memilih perlengkapan rumah tangga dan perabotan. Jika ingin menggunakan wallpaper maka pilih yang motifnya sederhana dan tidak terlalu bermotif dengan warna yang lembut. Dekorasi di dalam rumah lebih mengedepankan konsep minimalis dimana ada pengurangan hiasan yang berupa pernak-pernik dan sebaliknya lebih memilih dekorasi seperti lukisan untuk menonjolkan kesan artistik.

Kuantitas barang pada rumah minimalis terbaru harus dikurangi dan sang pemilik rumah dituntut untuk lebih mengutamakan kualitas dari setiap perabotan rumah tangga yang dimilikinya. Struktur bangunan jelas dan ditandai dengan adanya pertemuan dua bidang yang membentuk sudut tegak lurus. Sirkulasi udara dan cahaya juga dibuat seringkas mungkin agar rumah yang dibangun tidak lembab dan pengap. Untuk ruangan keluarga sebaiknya dibuat menjadi ruang multifungsi atau sebagai pusat kegiatan anggota keluarga sehingga anda tidak perlu membangun ruangan baru. 

Baca artikel sebelumnya tentang ruang tamu rumah minimalis ukuran kecil. Semoga bermanfaat 

Kumpulan Rumah Minimalis Terbaru Desain dan Gambar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments: